Manfaat Air Terjun Pada Kolam Koi

May 10th, 2011 | By | Category: Kolam koi

Centralkoi — Sering kita menjumpai kolam koi dilengkapi dengan air terjun (Waterfall) di dalamnya. Air terjun pada kolam koi memang memberikan nuansa natural pada kolam koi. Gemericik air membuat suasana alami dan segar dirasakan pada kolam koi. Apalagi nuansa tanaman air yang ada pada kolam koi memberikan sensasi yang lebih . Disamping itu dengan menambahkan air terjun pada kolam koi akan lebih membuat ikan koi di kolam lebih enjoy.


Air Terjun Lebar

Air Terjun Lebar Pada Kolam Koi


Air Terjun pada kolam koi mampu meningkatkan molekul air dan membawa lebih banyak oksigen ke dalam air kolam, sehingga disolved oxigen (oksigen terlarut) dalam air semakin besar. Kondisi demikian akan menciptakan habitat yang ideal bagi ikan Koi. Waterfall  meningkatkan interaksi udara dan air yang membuat  oksigen masuk ke dalam air.  Dengan demikian waterfall/air terjun  menjadi  oksigenator alami untuk kolam Anda.

Dalam mendesain air terjun ada beberapa desain yang dibuat dalam beberapa tingkat, hal ini akan memberikan efek yang lebih indah dan natural juga meningkatkan jumlah oksigen terlarut.

Air terjun pada kolam koi juga akan mampu menghambat Algae Booming atau kolam berwarna hijau. Dengan air terjun titik-titik mati pada kolam akan berkurang. Dengan berkurangnya titik mati pada kolam koi menghambat pertumbuhan algae. Meningkatnya jumlah oksigen terlarut (disolved oxigen) juga menghambat pertumbuhan algae sehingga kolam anda akan lebih jernih. Selamat Mencoba.

 

 

Sumber:

http://www.koi-pond-guide.com/garden-waterfall-backyard-waterfalls.html

Tags: , ,

Popularity : 17,066 views


Leave Comment