Kolam Berarus Untuk Kesehatan Ikan Koi

Jun 13th, 2011 | By | Category: Kolam koi

Centralkoi — Desain kolam koi memiliki peranan penting dalam menentukan kesehatan dan keindahan koi. Desain yang baik harus mengakomodasi kotoran-kotoran bisa dibuang secara otomatis (Self Cleaning Pond). Selain itu memberikan arus pada kolam juga sangat penting dalam meningkatkan kandungan oksigen terlarut dalam air kolam (disolved oxygen).

Selain menambah kandungan oksigen dalam air, kolam berarus juga mengakomodasi kesenangan ikan koi yang suka berenang melawan arus.
Selain kolam yang didesain memiliki arus, kolam koi akan lebih baik jika memiliki kedalaman yang cukup dalam ( lebih dari 1.5 meter). Kolam yang dalam akan membuat koi bisa tumbuh optimal dan mencapai ukuran jumbo.

 

Kolam Koi Berarus, Foto IDEA

 

Alasan orang membuat kolam koi dangkal adalah agar bisa menikmati keindahan koi, jika kolam dalam tidak bisa terlihat. Namun jika kualitas air dan filter baik, meski kolam koi dalam, koi akan tetap bisa terlihat indah karena air tetap jernih. Dengan kolam berarus juga meminimalkan pertumbuhan algae penyebab air hijau pada kolam koi.

 

Sumber:
http://www.ideaonline.co.id/iDEA/Taman-dan-tanaman/Inspirasi-taman/Segarkan-Halaman-Belakang-dengan-Kolam-Koi

Tags: ,

Popularity : 45,218 views


Leave Comment