Menimbang Pompa Submersile Dan Pompa Eksternal

Apr 27th, 2011 | By | Category: Koi Equipment

Centralkoi –– Pompa pada kolam koi  (pump) memiliki peranan yang cukup penting bagi kualitas air  dankelangsungan hidup ikan koi kesayangan . Dalam menentukan pompa air sering kita dihadapkan pada beberapa pilihan pompa. Salah satunya adalah tipe tompa, antara Submersile dan pompa eksternal. Pompa Submersible biasanya lebih murah dan lebih mudah dalam instalasinya. Untuk kolam ukuran kecil biasanya tipe pompa ini banyak dipilih.

Namun, pengalaman beberapa orang biasanya pompa submersile tidak berlangsung selama pompa eksternal. Ada banyak variabel dalam menentukan umur panjang pompa submersile. Umur pompa submersile dipengaruhi oleh air kotor, seberapa sering pompa dibersihkan, dan jika dioperasikan terus menerus atau sebentar-sebentar.

Pompa eksternal umumnya sangat hemat energi dan tahan lama, tetapi memerlukan instalasi pipa yang lebih rumit. Selain itu karena letaknya di luar kolam , jika penempatan tidak rapi dan disamarkan akan mengganggu keindahan kolam.

Tentunya yang diinginkan adalah yang pompa akan bertahan lebih lama dan memenuhi kebutuhan untuk kolam koi kita. Dari beberapa pengalaman rata-rata sebuah pompa akan berlangsung 2-4 kali masa garansi . Namun ada pompa yang harganya dua kali lipat tetapi berlangsung 3 kali lebih lama akan menjadi nilai yang lebih baik.

Tags: ,

Popularity : 21,671 views


3 comments
Leave a comment »

  1. Submersile dan pompa eksternal.

    Kalau pompa eksternal itu yang seperti apa ?? apakah pompa seperti shimitzu ??

    Reply

    koikeeper Reply:

    Betul Om, Intinya tidak terendam dalam air

    Reply

  2. mau tanya,terima pembuatan filter kolam koi?
    kalau mau telpon ke no berapa?
    santo 08129052009

    Reply

Leave Comment