Tips Mendapatkan Koi Yang Diinginkan

Jun 13th, 2011 | By | Category: Koi Care

Centralkoi — Mengkoleksi ikan koi sesuai dengan keinginan adalah kesenangan tersendiri bagi penggemar koi. Melihat ikan koi yang disukai berenang-renang di kolam yang berair jernih membuat pikiran menjadi fresh dan menghilangkan stress. Selain sebagai penghilang stress, ikan koi dapat memberikan keuntungan bagi peternak koi profesional . Dengan menghasilkan anakan ikan koi yang berkualitas memberikan mereka potensi uang jika mereka berniat untuk menjualnya.

Namun breeding koi tidak semudah seperti yang dibayangkan. Apalagi menghasilkan anakan koi yang berkualitas dan berharga jual yang tinggi. Dibutuhkan banyak waktu, tenaga dan kesabaran dalam melakukannya.

Breeding koi/ memijahkan koi bisa dikatakan seni , pengalaman dan uji coba dibutuhkan untuk menghasilkan koi berkualitas. Sejak masa pembibitan ikan koi juga harus jeli dalam melakukannya.

Berikut adalah beberapa tips yang mungkin bisa anda coba jika Anda berniat memilih koi di peternakan ikan koi.

  • Penelitian dan Konsultai.

Peternak koi profesional melakukan penelitian yang luas dan perencanaan sebelum melakukan breeding. Pemilihan indukan sangat diperhatikan dalam hal ini. Kombinasi warna, sisik dan pola anakan koi sepenuhnya tergantung pada kombinasi indukan koi.

Lebih baik bertanya dan berkonsultasi dengan profesional untuk hasil yang lebih baik. Hal ini tidak hanya menghemat waktu Anda, tetapi sebagai uang juga dan Anda akan yakin bahwa keturunan indukan koi anda adalah apa yang Anda benar-benar anda inginkan.

  • Kualitas Kolam Pemijahan.

Sebelum mendapatkan ikan Anda siap menjadi kawin, pastikan bahwa Anda memiliki kualitas terbaik kolam air dengan kualitas tinggi tingkat pH, oksigenasi air yang baik dan penyaringan karena ini akan memainkan faktor besar dalam keberhasilan breeding Anda.

Hal ini juga disarankan untuk memisahkan ikan kawin dari ikan lain karena hal ini dapat menyebabkan kebingungan. Selain itu, memasukkan sesuatu ke dalam air bahwa koi betina dapat digunakan untuk meletakkan telur ke dalam seperti tanaman air atau bahan lain yang layak untuk telur aman ketika mereka menetas.

  • Pilihlah jenis koi yang Anda inginkan untuk berkembang biak.

Mendapatkan koi terbaik dan sehat yang tersedia di kolam Anda. Coba breeding koi koi betina dengan dua pejantan.

  • Isolasi telur telur dari indukan mereka untuk mencegah kanibalisme.

Cara terbaik adalah untuk mengambil semacam ini pencegahan untuk memastikan bahwa telur aman.

Ini adalah beberapa tips yang mungkin Anda butuhkan dalam pembibitan ikan koi anda. Ini mungkin memerlukan beberapa waktu untuk mendapatkan segalanya dengan benar. Pastikan bahwa ketika Anda melakukannya, lakukan dengan perawatan konstan dan presisi sehingga Anda bisa mendapatkan anakan ikan koi yang diinginkan.

http://ezinearticles.com/?Koi-101—Getting-Your-Desired-Baby-Koi-Fish&id=4648867

Tags: , ,

Popularity : 11,754 views


Leave Comment