Membedakan Bakteri Baik Dan Jahat Pada Koi

Nov 22nd, 2011 | By | Category: Koi Care

Bakteri adalah bentuk mikroorganisme yang paling sederhana dan tertua dalam kehidupan. Untuk melihatnya diperlukan bantuan mikroskop . Bakteri yang ada pada kolam koi anda ada yang baik bagi ikan dan ada yang tidak baik bagi ikan. Karena itu penting untuk kita membedakan dan mengenali bakteri yang baik dan bakteri yang tidak baik bagi ikan koi. Hal ini penting dalam melakukan suatu tindakan pada ikan dan kolam jika ada sesuatu

Kita cenderung hanya bereaksi terhadap masalah bakteri ketika kita melihat efek mereka terhadap Koi, dan kemudian melakukan pengobatan. Pengobatan biasanya dilakukan dengan memberikan antibiotik. Tujuan tindakan ini adalah untuk membunuh bakteri jahat yang menyerang ikan koi, tetapi efek samping adalah bahwa ia juga membunuh bakteri baik untuk ikan.

Bakteri Yang Baik Bagi IKan Koi

Bakteri baik bagi ikan koi adalah yang ada pada saluran pencernaan Koi Anda yang ada pada media filter biologis atau bahkan sisi atau bagian bawah kolam kami. Nitrosomonas bakteri mengubah amonia menjadi nitrit yang berbahaya. Kemudian bakteri Nitrobacter yang mengoksidasi nitrit menjadi nitrat yang kemudian dapat digunakan sebagai makanan oleh tanaman.

Jika Anda memiliki sebuah rawa atau kolam alami, maka bakteri Phototropic adalah teman Anda. Bakteri ini berkembang pada amonia, hidrogen sulfida dan karbon dioksida – semua bahan kimia yang diproduksi oleh tanaman yang membusuk di dasar kolam. Apa yang menyebabkan busuk ini terjadi? Pakan bakteri Saprophytic pada bahan organik mati, dan membusuk padatan organik sehingga untuk mendapatkan makanan mereka dan pada gilirannya menghasilkan zat limbah yang terdiri dari padatan baik organik dan anorganik.

Namun bersama-sama bakteri ini melakukan hal yang menakjubkan. Dalam hal ini makan hamparan hal yang buruk, bakteri Phototropic mengekskresikan oksigen, antioksidan dan asam amino. Ini adalah makanan bagi bakteri aerobik yang terjadi untuk mencintai oksigen. Bakteri aerobik mengeluarkan, antara lain, karbon dioksida bagi bakteri Phototropic untuk mengkonsumsi.

Bakteri Yang Buruk Bagi Ikan Koi

Bakteri yang buruk bisa datang dari pendatang baru untuk kolam koi Anda, burung terbang over populasi dan lain-lain. Jika Anda memiliki tangki septik maka mungkin air limbah sebagian telah masuk dalam kolam Anda. Atau bisa juga melalui sarung tangan kerja yang terkontaminasi atau hanya tindakan mencuci tangan di air kolam setelah melakukan aktifitas di dekatnya.

Berbagai jenis bakteri buruk yang Anda mungkin ditemukan di kolam Anda antara lain, Actinomycineae atau bakteri Nocardia yang membentuk lesi pada organ. Aeromonas Hydophilia dan Aeromonas salmonicida yang dijuluki ‘pembuat penyakit maag’ karena mereka menyebabkan luka, kegagalan organ dan kematian. Mereka juga dapat menyebabkan sakit gembur-gembur dan biasanya mulai sebagai bintik-bintik kemerahan yang berubah menjadi lubang besar.

Bakteri Brucella menyebabkan lesi kulit dan Flexibacter Columnaris, adalah bakteri yang akan menyebabkan ‘Cotton Penyakit Mulut’. Meskipun ini mungkin tampak jamur, itu tidak, itu jenis infeksi bakteri dan harus diperlakukan seperti itu.

Bakteri Flavobacterium, dikenal sebagai penyakit insang, menyebabkan pertumbuhan berfilamen pada insang dan disertai oleh sekering filamen insang. Bakteri akan menyebabkan lecet furunkulosis pada kulit koi yang penuh dengan cairan bening atau kekuningan. Septikemia bakteri penyebab hemorrhagic garis-garis merah pada sirip dan tubuh atau kemerahan di tubuh sendiri dan ikan dapat kehilangan sisik, dan Pseudomonas bakteri menyebabkan luka terbuka atau ulserasi merah dan kerusakan sirip.

Piscine Tuberkulosis adalah bakteri paling jelek, karena dapat menyebar ke manusia. Tanda-tanda untuk mencari adalah ikan yang sakit selama beberapa bulan, yang tidak berenang banyak dan menunjukkan skala atau kehilangan sirip. Hal ini juga terkait erat dengan TB manusia.

PENCEGAHAN

Untuk mencegah infeksi akibat bakteri, seperti halnya yang Anda lakukan untuk menjaga anggota keluarga yang sehat. Anda melihat di mana mereka tinggal: adalah air bersih dan membersihkan semua itu hari minggu demi minggu sepanjang tahun? Ganggang dan partikel lainnya di dalam air dapat melindungi bakteri dari sinar ultra-violet clarifiers.

Lihatlah apa yang mereka makan. Apakah diet mereka dengan baik tidak bulat dalam nutrisi saja, tetapi juga jumlah yang tepat lemak? Bagaimana mereka berperilaku? Apakah mereka tetap dengan kemasan atau mereka ke diri mereka sendiri? Apakah mereka berenang secara terbalik? Ini mungkin tidak pamer kepada pak. Apakah kotoran mereka berbeda dari sebelumnya? Apakah insang tampak sehat.

Kita bisa mendengar batuk sakit orang sehingga kita tahu kapan mereka sakit dan Koi dapat memberitahu Anda juga, jika Anda tahu bagaimana untuk ‘mendengarkan’ apa insang mereka menunjukkan Anda. Bahkan Koi dapat ‘memberitahu’ banyak tentang kesehatan mereka, Anda hanya perlu memberikan perhatian.


Popularity : 6,863 views


Leave Comment