Manfaat Veggie Filter Untuk Kolam Koi

Jun 27th, 2011 | By | Category: Filter Kolam Koi

Hal yang umum diterima bahwa tanaman yang sehat memiliki efek menguntungkan pada kondisi air di kolam ikan koi. Tanaman air menyerap mineral termasuk beberapa produk limbah metabolisme dari air, mengubah ini menjadi massa tanaman. Jadi Veggie Filter/Filter Tanaman dapat dianggap sebagai bentuk biofiltration. Ion mineral lainnya bahwa mereka menyerap dan menggunakan bisa dianggap sebagai bentuk filtrasi kimia. Mereka menyerap karbon dioksida (CO2), memproduksi oksigen (O2) dan tanaman memasukkannya ke dalam air, sehingga bisa menjadi bentuk aerasi.

Pada malam hari veggie filter/Filter Tanaman menggunakan oksigen dari air (dan melepaskan karbon dioksida), meski demikian veggie filter tidak menggunakan oksigen sebanyak yang mereka produksi di siang hari. Veggie Filter bukan hanya untuk meningkatkan estetika kolam koi tetapi juga bisa sebagai tempat berlindung bagi ikan. Selain tentunya bermanfaat untuk meningkatkan kualitas air dan bermanfaat bagi ikan.

Veggie Filter

Skema Veggie Filter, Gambar Koleksi o-fish.com

 

Menggunakan tanaman sangat membantu untuk meningkatkan kualitas air kolam koi. Namun untuk mewujudkan itu dibutuhkan sedikit kecerdikan dan trik membuat desain veggie filter yang sesuai. Diperlukan kemampuan DIY ( Do It Yourself), tetapi tidak memerlukan ada teknik-teknik canggih. Veggie Filter bisa juga dimanfaatkan sebagai Refugia, untuk rumah kontrol kondisi air.

Sumber:

http://badmanstropicalfish.com/articles/article69.html

Tags: , ,

Popularity : 17,924 views


Leave Comment